ASUS Zenfone Max M2, Smartphone Para Pecinta Game Mobile

0
118
Arena Bioskop

ASUS Zenfone Max M2, Smartphone Para Pecinta Game Mobile Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang salah satu smartphone baru dari Asus. Perusahaan yang berbasis di Taiwan ini telah meresmikan dua ponsel ZenFone generasi paling baru Max M series, yaitu ZenFone Max M2 dan ZenFone Max Pro M2, yang diresmikan pada akhir tahun 2018 lalu. Bisa dikatakan kedua ponsel kelas menengah tersebut merupakan penerus dari generasi sebelumnya yaitu Asus Zenfone Max M1 dan Max Pro M1. Tetapi disini kita akan membahas tentang ASUS Zenfone Max M2 ZB633KL yang dimana ponsel ini telah mendapatkan sambutan hangat dari para gamer di Indonesia sejak awal peresmian Zenfone Max M2 ini.

Mengapa demikian? Ya benar saja, karena Zenfone Max M2 ini dibandrol dengan harga yang lebih murah dan tetap memiliki desain yang professional walaupun tidak ada kalimat “Pro” di nama smartphone canggih ini. Tidak hanya itu, Zenfone Max M2 juga memiliki spesifikasi yang sangat memumpuni untuk bermain game. Ini merupakan salah satu alasan mengapa saya ingin mengulas tentang ponsel ini. Saya sangat suka sekali bermain game mobile seperti PUBG, yang saat ini sedang populer dan banyak orang yang memainkannya.

Namun, ada sedikit kendala dalam bermain game menggunakan ponsel saya saat ini yang dimana masih belum mampu untuk menampilkan grafis yang tinggi tanpa mengurangi performa ponsel tersebut. Saya sebagai pecinta game tentunya sangat berharap sekali untuk memiliki smartphone gaming Asus Zenfone Max M2 ini. Dibawah ini merupakan penjelasan dari alasan saya mengapa memilih smartphone Asus Zenfone Max M2 untuk bermain game!

ASUS Zenfone Max M2 ZB633KL

Review ASUS Zenfone Max M2 ZB633KL, The Next Generation Gaming

Desain Body

Smartphone ini memiliki desain body yang baru serta terlihat lebih ramping dan ringkas, karena memiliki ukuran layer 6,3 inchi HD+ dengan aspek rasio 19:9 dan juga screen-to-body ratio hingga 88 persen. Lalu, ZenFone Max M2 juga didesain dengan ketebalan hanya 7,7 mm, lebih tipis dari jenis sebelumnya yang memiliki ketebalan bodi hingga 8,7 mm. Tentunya akan lebih nyaman untuk memegang Zenfone Max M2 ini, karena ponsel ini memiliki body yang dibuat dengan premium metal finish serta terdapat tiga pilihan warna yaitu Midnight Black, Space Blue, atau Meteor Silver.

Kamera

Asus ZenFone Max M2 memiliki kamera belakang dengan resolusi 13 MP dengan aperture lebar f/1.8 yang bisa menghasilkan gambar dengan detail di situasi apapun. Ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan sistem kamera ganda dengan tujuan untuk menambah kualitas yang lebih baik pada saat pengambilan foto. Selain itu, kamera pada ponsel ini juga telah dilengkapi dengan fitur AI Scene Detection yang dimana bisa mendeteksi dan mengatur kamera berdasarkan 13 jenis foto. Mungkin ini yang menjadi salah satu keunikan yang dimiliki oleh smartphone gamer ZenFone Max M2.

Kamera pada ZenFone Max M2 juga dilengkapi dengan teknologi Electronic Image Stabilization (EIS). Apa Fungsi dari EIS? Ya, supaya hasil pengambilan gambar tetap stabil dan tidak blur.

Kemudian kamera kedua dari kamera ganda yang dimiliki oleh ZenFone Max M2 memiliki resolusi 2MP yang memiliki fungsi untuk menghasilkan efek bokeh di foto potrait. Keunikan dari kamera ini adalah mampu untuk menghasilkan efek blur pada background yang sangat natural. Sehingga akan nampak seperti mengambil gambar menggunakan kamera mahal.
Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera depan yang memiliki resolusi 8MP, f/2.0 dengan sudut pandang hingga 77,2 derajat pastinya memiliki LED Flash untuk pencahayaan pada saat selfie.

Processor dan Memory

ZenFone Max M2 telah dibekali dengan processor generasi terbaru Qualcomm Snapdragon 632 yang dibangun dengan arsitektur ARM 14nm disertai tenaga yang kuat akan tetapi dapat menghemat energi, sehingga tidak akan ada pemborosan baterai yang begitu parah. Ponsel ini menggunakan sistem operasi pure android Oreo 8.0 yang sangat ringan untuk bermain game.

Untuk masalah memory, ponsel ini dibekali dengan RAM hingga 4GB. Tentunya dengan ukuran memory sebesar ini akan sangat cocok untuk dipadukan dengan processor Qualcomm Snapdragon 632. Jadi, Asus ZenFone Max M2 akan tampil dengan performa CPU dan grafis yang lebih tinggi dari processor generasi sebelumnya, yaitu Qualcomm Snapdragon 625.

Baterai

Kemudian untuk kekuatan dalam daya baterai, ZenFone Max M2 memiliki kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh. Menurut informasi yang didapatkan dari Asus, mereka mengklaim bahwa ponsel ini memiliki waktu standby di jaringan 4G selama 33 hari, menonton video selama 21 jam, mengakses internet menggunakan WiFi selama 22 jam, dan ZenFone Max M2 ini bisa digunakan untuk bermain game selama 8 jam non-stop.

Bagaimana nih para gamer? Apakah tertarik untuk memiliki smartphone ini? Tenang saja, Anda dapat membeli smartphone Asus ZenFone Max M2 ini dengan harga yang murah dan bisa memilih, karena ponsel ini hadir dalam dua varian spesifikasi. Anda dapat membeli smartphone ini dengan harga Rp 2,2 jutaan untuk model 3GB/32GB dan Rp 2,6 jutaan untuk opsi penyimpanan 4GB/64GB. Jadi, tinggal Anda sesuaikan saja dengan kebutuhan masing-masing.

Berikut ini tabel spesifikasi Asus ZenFone Max M2 yang dirilis di Indonesia.

Layar 6,3 inch Full HD+ IPS LCD
CPU Snapdragron 632 Octa-Core
GPU Adreno 506
RAM/ ROM 3GB/32GB
4GB/64GB
Kamera Belakang: 13MP (main) dan 2MP (wide)
Depan: 8MP
Wireless WLAN 802.11 a/b/g/n
2.4HGHz with Wi-Fi Driect
Bluetooth 5.0
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
Sensor Fingerprint
Face Recognition
Accelerator
E-Compass
Proximity
Ambient Light Sensor
Gyroscope
GPS GPS, AGPS, Glonass, BDS
Dimensi 158.4 x 76.3 x 7.7 mm (6.24 x 3.00 x 0.30 in)
Berat 160 gram
Sistem Operasi Android murni 8.1 Oreo
Baterai 4.000 mAh (non-removable)
Warna Midnight Black, Space Blue, Meteor Silver

Lalu, Apa Kelebihan yang Dimiliki ASUS Zenfone Max M2 ZB633KL?

1. Kapasitas Baterai yang Besar

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa smartphone ini memiliki kapasitas baterai yang besar yaitu 4.000 mAh.

2. Memakai Chipset Terbaru

Asus Zenfone Max M2 ini diklaim yang pertama menggunakan chipset terbaru, yaitu Snapdragon 632 besutan Qualcomm di Indonesia. Prosesor ini merupakan jenis generasi terbaru dari keluarga Snapdragon 600, yang dimana tepat berada tiga tingkat lebih tinggi jika dibangingkan dengan Snapdragon 625 yang populer saat ini.

3. Menggunakan Stock Android

Stock Android ini menjadi kelebihan dari Zenfone Max M2 karena dapat menghasilkan performa yang tinggi dan membuat kinerja smartphone menjadi lebih optimal.

4. Layar Berukuran Luas

Mungkin sebagian besar orang kurang memperhatikan ukuran layar smartphone ini, padahal Zenfone Max M2 memiliki ukuran layar yang lumayan luas. Dengan bentang 6,26 inci, tentunya Anda sudah bisa lebih leluasa dalam bermain game dan juga menikmati video secara lebih seru.

5. Support untuk Bermain Game

Jika kita lihat dari segi spesifikasinya smartphone ini sangan cocok sekali untuk bermain game dengan setelan grafik tinggi. Tentunya akan lebih enjoy dan mahir dalam bermain game jika menggunakan Zenfone Max M2 ini.

6. Harga Terjangkau

Dengan segala kelebihannya yang dimiliki oleh Asus Zenfone Max M2 ini, Asus memang benar-benar bersaing di pasar smartphone kelas menengah, apa lagi jika hanya membandrol dengan harga yang yang murah seperti yang sudah saya beritahukan nominalnya diatas.

Nah, itulah review tentang salah satu smartphone yang cocok untuk para pecinta game seperti saya ini. Jangan lewatkan kesempatan bagus ini, yuk segera miliki smartphone super keren ini dengan harga yang bersahabat. Semoga artikel tentang Review ASUS Zenfone Max M2 ini bermanfaat kepada Anda dan juga bisa menjadi referensi dalam membeli ponsel baru.


Artikel Pilihan :

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here